MARTABAK PRAKTIS ISI AYAM



Kali ini gak posting resep ya, cuma posting fotonya aja karena resepnya sama dengan yang dulu pernah kuposting. Bikinnya sudah lama juga ini, waktu masih libur baking jadi bikin yang simpel-simpel aja tetapi tetap jadi favorit keluarga, yaitu martabak praktis isi ayam. Dinamakan martabak praktis karena memang memakai spring roll pastry siap pakai untuk kulitnya. Kalau dulu pernah bikin memakai daging sapi giling, kali ini aku pakai daging ayam giling sebagai isiannya. Tetap enak kok, walau menurutku lebih mantap yang pakai daging sapi. Resepnya bisa dilihat disini, hanya daging sapi kuganti dengan ayam.






Selain menggunakan ayam giling, kali ini lipatannya aku buat beda dibandingkan yang dulu. Kalau yang dulu bahan isian diletakkan di tepi kemudian dilipat seperti amplop. Sedangkan yang ini, bahan isian diletakkan di tengah kulit kemudian dilipat ke tengah. Hasilnya yang ini lebih mirip martabak telur kan ya, karena bahan tetap terlihat setelah digoreng. Kalau dengan cara melipat seperti amplop dahulu itu, kulitnya lebih terasa tebal dan renyahnya lebih tahan lama. Mau pilih yang mana? Sesuaikan aja dengan selera ya, sama enaknya kok ^_^



Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »