MACARONIE SCHOTEL FOR LBT'ERS



Ini potluck yang kubawa untuk acara kumpul-kumpul LBT'ers kemarin. Lagi-lagi aku bawa macaronie schotel seperti tahun lalu heheheh. Soalnya bener-bener gak punya ide lagi mau bikin apa, jadinya ya schotel  lagi yaa. Tentu saja ada sedikit modifikasi dibanding dengan yang kubawa tahun lalu.

Kali ini aku membuat macaronie schotel lengkap dengan saus bechamel. Sebagai variasi diberi topping yang terbuat dari adonan sus. Kriuuk deh jadinya. Semoga LBT'ers bisa berkenan dengan potluck yang kubawa kali ini. Seperti biasa suka gak pedee kalo bikin potluck euy.




Untuk resepnya aku gak posting lagi ya, soalnya sudah sering posting resep macaronie schotel. Pada intinya sama aja kok resepnya. Tinggal disesuaikan aja dengan selera kita, misalnya kalau ingin yang lebih lembut bisa ditambahkan susunya. Cara pembuatannya pun juga sama, tetap simple. Selain dipanggang dengan cara biasa, aku juga sering membuat macaronie schotel dengan pemanggangan steam bake. Seperti macaronie yang kubuat kali ini. Adonan sus sebagai topping kutambahkan ketika macaronie schotel sudah setengah matang, jadi agar tekstur macaronie schotel tidak terlalu kering jadinya aku panggang dengan cara steam bake. Steam bake-nya juga pakai cara abal-abal hihihihihi. Adonan macaronie schotel diletakkan di rak tengah, sedangkan rak bawah aku letakkan loyang yang berisi air.




Naah...kalau yang ini japrem untuk keluargaku ya...

Semoga berkenan ya LBT'ers. Semoga ada kesempatan untuk ketemu lagi. ^_^

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »