Monday, January 21, 2013

BLACK FOREST IN MINI JAR



Taraaaa....black forest edisi imut niy. Judulnya maksa banget dan gaya hihihih, soalnya mau dikasih judul black forest imut kok ya gak pas. Mau dikasih judul black forest in jar, lhoo mana jar-nya kok cilik banget. Jadi dengan sedikit maksa , judulnya jadi black forest in mini jar hahahaha.

Ini kubuat beberapa hari yang lalu untuk cemilan anak-anakku dan juga teman-teman mainnya. Kebetulan masih ada sisa whipcream kocok, jadi harus segera diberdayakan. Untuk resep black forest-nya bisa memakai resep apa saja sesuai selera. Kali ini aku memakai resep black forest NCC yang dulu sudah pernah kuposting disini ya. Sengaja bikin yang versi kecil-kecil seperti ini, biar anak-anak gampang maemnya. Tinggal disendokin aja, beres deh, gak usah ribet potong-potong kue. Karena aku cuma punya mika kecil yang biasa dipakai untuk tiramisu, yaaa...dipake aja deh.



Adonan ini kutuang ke dalam loyang ukuran 30x30x3 cm dan dipotong bulat memakai bantuan fondant cutter. Maaf gak ada foto-fotonya ya, maklum ribeet ama anak-anak yang berebut pengen bantuin ^_^
Masing-masing mini jar terdiri dari 3 layer black forest cake, dengan filling selai blueberry dan whipcream kocok. Untuk topping dan dekornya suka-suka aja ya. Aku memakai dusting cherry kering, chocolate roll stick, coklat serut dan dusting coklat bubuk. Minimaliiis banget, benar-benar memakai yang ada di rumah .

Alhamdulillah anak-anak suka. Begitu juga dengan teman-teman mainnya. Anteng deh menikmati black forest imut ini. Sst...yang bikin juga suka lho. Yummy...



No comments: