BLACK NASTAR



Finally kena virus Black Nastar juga nih ^_^  Pertama kali tau black nastar ketika mbakku yang cantik Yunita Amaliawati share di FB. Cantik banget deh black nastarnya, gak heran kalau bikin penasaran banyak orang. Akhirnya untuk melengkapi varian cookies di Hari Raya nanti, aku bikin juga black nastar.

Resepnya tetap memakai resep NCC yang kemudian dimodif lagi dengan menambahkan coklat bubuk yang berwarna hitam pekat. Sebenarnya bisa memakai resep andalan nastar masing-masing ya, tinggal mengurangi pemakaian terigu dan menggantinya dengan coklat bubuk. Kalau versiku, juga aku tambahkan sedikit pemakaian gulanya, karena takut kalau jadinya terlalu pahit. Menurutku rasanya sudah pas dengan seleraku, walau sebenarnya aku masih kurang puas dengan warna hitamnya yang menurutku kurang gelap.  Silahkan dimodif kembali sesuai dengan selera ya...

BLACK NASTAR
by Nina (adapted from NCC)

Bahan :
125 gr butter
125 gr margarin
60 gr gula kastor
2 kuning telur
320 gr tepung terigu
10 gr maizena
20 gr coklat bubuk pekat
2 sdm susu bubuk full cream

Isian :
selai nanas homemade

Cara Membuat :
- Campur dan ayak tepung terigu, coklat bubuk dan maizena, sisihkan.
- Kocok butter, margarin, gula kastor dan kuning telur sebentar saja, tidak perlu sampai mengembang dan asal bahan tercampur.
- Masukkan campuran terigu dan coklat bubuk, kemudian masukkan susu bubuk. Aduk hingga rata menggunakan sendok kayu.
- Pulung adonan, bulatkan kemudian isi dengan selai nanas homemade, kemudian bulatkan kembali. Lakukan hingga semua adonan habis. Tata di loyang tanpa dipoles apapun
- Oven dengan suhu 130'C hingga matang. 
- Angkat, dinginkan di cooling rack kemudian masukkan ke dalam toples kedap udara.





Cantik juga kan kalau ditata di dalam toples. Cocok untuk hidangan di Hari Raya nanti. 
Recomended to try....



Eh ya beberapa hari kemudian aku membuat lagi kali ini dalam resep aku skip maizena-nya, dan ditambahkan lagi takaran coklat bubuknya,yaitu dengan komposisi tepung terigu 325 gram, coklat bubuk pekat 25 gram dan gula 75 gram. Hasilnya warnanya lebih pekat dan rasanya juga tidak pahit lho. Nanti ya aku upload juga fotonya. Jadi silahkan divariasikan sesuai dengan selera yaaaa.



Naaah ini dia black nastar yang memakai resep yang sudah dimodif lagi. Ini juga yang aku jual ke customer-customerku ^_^



Ready to bake.....lucu ya imut-imut nastarnya heheheheh

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

9 komentar

komentar
Tuesday, 29 January 2013 at 22:24:00 GMT+7 delete

salam kenal mbak, izin copas resep nastarnya buat Ibu saya, makasih banyak mbak

Reply
avatar
Tuesday, 29 January 2013 at 22:40:00 GMT+7 delete

Silahkan mbak...semoga cocok dengan selera keluarga :)

Reply
avatar
Wednesday, 22 May 2013 at 09:34:00 GMT+7 delete

mbak itu yang kuning2 diatas nastarnya apa?Terima kasih

Reply
avatar
Wednesday, 22 May 2013 at 22:46:00 GMT+7 delete

itu adonan nastar klasik yang dicetak bentuk bunga mbak

Reply
avatar
Tuesday, 13 May 2014 at 14:12:00 GMT+7 delete

Mba kl untuk atasnya yg berbentuk bunga itu bikin adonan lg atau ngambil sedikit dari adonan nastarnya?

Reply
avatar
Thursday, 26 February 2015 at 14:00:00 GMT+7 delete

Mbak, salam kenal...sy ria. Klo utk bgn atas bentuk bunga cetakan pakai apa?
Salam
Ria

Reply
avatar
Friday, 27 February 2015 at 03:27:00 GMT+7 delete

salam kenal Ria
bagian bunga atasya saya cetak pakai cetakan fondant

Reply
avatar
Monday, 1 June 2015 at 14:50:00 GMT+7 delete

Salam kenal mba Nina

bubuk coklatnya pakai merk apa?

Reply
avatar