Tuesday, February 21, 2012

PUDING TAPE KETAN HIJAU


Hari ini terik banget, pulang ke rumah langsung buka kulkas minum air putih, menikmati nata de cocco dan...saatnya menikmati puding tape ketan hijau yang kubuat kemarin ^_^  Siapapun pasti bisa bikin puding ini, karena emang gampang banget. Rasanya juga enak, manis bercampur asam dari tape ketan hijaunya. Gak heran kalau puding ini selalu menjadi favorit keluarga.
Yang mau coba bikin puding tape ketan hijau yang simpel ala aku, silahkan disimak resepnya ya

PUDING TAPE KETAN HIJAU



Bahan:
1 bungkus agar-agar bubuk plain (bisa juga pakai agar-agar hijau)
5 sdm gula pasir (bisa ditambah kalau suka yang lebih manis)
200 gr tape ketan hijau
750 ml santan (bisa juga pakai santan instan yang dilarutkan dengan air)
2 lembar daun pandan, simpulkan

Cara Membuat:
Campurkan agar-agar bubuk dengan gula, tambakan santan. Tambakan daun pandan.
Masak dengan api kecil sambil terus diaduk.
Masak terus hingga mendidih, menjelang mendidih masukkan tape ketan hijau, aduk hingga rata. Matikan api.

Tuang ke dalam cetakan agar-agar yang telah dibasahi air, sisihkan daun pandannya.
Dinginkan.

Gampang banget kan bikinnya. Enak banget dinikmati di hari yang panas seperti saat ini. Pakai tape ketan hitam juga enak lho. Alhamdulillah..sesaat aja udah ludes pudingnya ^_^


No comments: