MARTABAK MANIS MINI (TANPA RAGI)


Martabak manis lagiiii. Ini camilan keluargaku tadi sore. Niat banget bikinnya karena selain gampang juga karena semua pada suka ama martabak manis. Kalau selama ini selalu bikin martabak manis yang menggunakan ragi, maka kali ini aku bikin yang tanpa penambaan ragi. Tentu saja ada perbedaan di teksturnya ya, jadi lebih kenyal. Sama enaknya kok dengan yang menggunakan ragi. 

Resepnya aku intip dari multiply-nya Mbak Nining Soeryono. Bahan-bahannya gampang, tanpa ragi dan hanya menggunakan soda kue sebagai tambahannya. Ijin copas resepnya disini ya Mbak Nining ^_^

MARTABAK MANIS MINI (TANPA RAGI)
source : Nining Soeryono

Bahan:
500 gr tepung terigu protein sedang
750 ml air
50 gr gula pasir
1 butir telur
1 sdm garam
1 sdt soda kue

Bahan Toping:
meises
kacang tanah tumbuk
keju cheddar parut
gula pasir
susu kental manis
atau sesuai selera

Cara Membuat:
Campur semua bahan menjadi satu, kecuali soda kue.
Diamkan adonan selama 1 jam atau lebih.
Panaskan loyang martabak (aku pake fast maker). Sesaat sebelum dituang, masukkan soda kue.
Tuang adonan hingga setengah penuh, masak hingga berpori, taburi gula pasir kemudian tutup. Masak hingga matang.
Olesi mentega, tabur topping sesuai selera.


Laris manis martabaknya. Kakak Naira juga seneng kasih sendiri, suka-suka dia deh. Dimakan tanpa topping juga enak lho.


Enak lho, berserat juga walaupun tanpa penambahan ragi. Yuks dicobain bikin. 

Me, just an ordinary mom. This is my little story from my kitchen. Simple recipe...simple cooking and baking ‘cause I’m only a beginner who want to share.

Bagikan Resep ini kepada orang terdekatmu

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
Friday, 12 May 2017 at 21:53:00 GMT+7 delete

Mba nina, salam kenal, saya endah dari bandung...makasih bnyak buat resep"nya...bnyak produk jualan saya yg pake resep mba, dan alhamdulillah pda suka... 😆😆😆

Maaf mba mw tnya, 1 resep ini jadi brp pcs martabak mini ya??
Trus waktu didiamkan sejam, adonan d tutup wrapping kaya buat donat ato di biarkan terbuka??
D tunggu info nya mba...
Makasih... 😊😊😊

Reply
avatar
Friday, 12 May 2017 at 21:54:00 GMT+7 delete

Mba mau tnya 1 resep nya bisa jadi brpa mamin ya??
Trus waktu d diamkan harus d tutup wrapping ato d biarkan terbuka??

Reply
avatar
Friday, 12 May 2017 at 21:56:00 GMT+7 delete

Oh iya mba, salam kenal, saya endah...
Makasih bnyak buat ilmu dan resep nya...
Bnyak resep mba yg saya aplikasikan untuk jualan saya dan alhamdulillah cust saya suka...
Jazzakumullah khairab katsiran mba...

Insyaaallah semua resep mba bisa jdi ilmu yg bermanfaat 😆😆😆

Reply
avatar
Friday, 12 May 2017 at 21:56:00 GMT+7 delete

Oh iya mba, salam kenal, saya endah...
Makasih bnyak buat ilmu dan resep nya...
Bnyak resep mba yg saya aplikasikan untuk jualan saya dan alhamdulillah cust saya suka...
Jazzakumullah khairab katsiran mba...

Insyaaallah semua resep mba bisa jdi ilmu yg bermanfaat 😆😆😆

Reply
avatar
Thursday, 25 May 2017 at 19:32:00 GMT+7 delete

Salam kenal, aamiin ya Rabb...semoga bisa memberi manfaat ya

Hasil jadi berapa pcs, saya lupa mbak, ini postingan 5 tahun yang lalu hehehe. Tergantung juga dengan diameter cetakannya ya. Waktu diiamkan lebih baik ditutup biar gak kena debu

Reply
avatar